ANALISIS KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN IKLIM SEKOLAH YANG DI MODERATING OLEH SUPERVISI AKADEMIK TERHADAP MUTU SEKOLAH DI SMA NEGERI 8 KOTA PEKANBARU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, Sani et all. 2015. Penjaminan Mutu Sekolah. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Abdullah, Ma’aruf. 2015. Metodologi Penelitian Kuantitatif. Yogyakarta: Aswaja Pressindo.
Arikunto, 2002. Prosedur Penelitian. Jakarta: Rineka Cipta.
Dantes, Rihendra et all. 2014. Determinasi Supervisi Akademik Kepala Sekolah, Kompetensi Pedagogik, Budaya Organisasi Sekolah Terhadap Kualitas Pembelajaran Guru SD Negeri di Gugus IX Kecamatan Abiansemal Badung. Singaraja. Universitas Pendidikan Ganesha. Volume 3, Nomor 5 Juli 2014, Hal 15
Ghozali, Imam. 2015. Aplikasi Multivariete.Universitas di Ponegoro ED.8.
Lesmono, Eko. Pengaruh Keikutsertaan Diklat dan Supervisi Terhadap Kompetensi Pedagogik dengan Motivasi Berprestasi sebagai Moderatingnya pada Guru SD di Kecamatan Bringin. Bringin.
Paningkat, Ambarita. 2013. Pengembangan Desain Supervisi Akademik Berbasis Manjemen Pendidikan. Medan: Universitas Negeri Medan.
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2007. Standar Kepala Sekolah/Madrasah.
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia. 63 tahun 2009 tentang mutu pendidikan
Priansa, Somad. 2014. Manajemen Supervisi dan Kepemimpinan Kepala Sekolah. Bandung : Alfabeta.
Riduwan. 2015. Metode dan Teknik Menyusun Proposal Penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sumarno. 2015. Pengaruh Pembiayaan, Kepemimpinan, Sarana Pembelajaran, dan Iklim Sekolah Terhadap Mutu Sekolah Menengah Atas (SMA) Di Kota Pekanbaru. Pekanbaru. Universitas Negeri Jakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jmp.6.2.p.259-272
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.