PENGARUH KECERDASAN SPIRITUAL DAN KOMPETENSI SOSIAL GURU TERHADAP MORAL KERJA GURU DI SD NEGERI KECAMATAN SALO KABUPATEN KAMPAR RIAU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdul Wahab, dkk., (2011), Kepemimpinan dan Kecerdasan Spiritual, Ar Ruzz Media, Jakarta.
Agus Efendi., (2005), Revolusi Kecerdasan Abad 21, Bandung.
Alderfer., (2009), Pembinaan Moral Kerja Guru Sekolah Dasar, diakses 10 Mei 2011.
Ary Ginanjar Agustian., (2001), Rahasia Sukses Membangun Kecerdasan Emosi dan Spiritual ESQ, Arga, Jakarta.
Dina Sartika., (2007), Peran Moral Kerja, dalam jurnal Meningkatkan Produktivitas Karyawan, Universitas Bandung, Bandung.
Firdaus Abdillah., dalam jurnal Kompetensi Sosial Guru.
Hamzah.B.Uno., (2007), Teori Motivasi dan Pengukuran Analisis Dibidang Pendidikan, Bumi Aksara, Jakarta.
Ibrahim Bapadal., (2004), Peningkatan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar, PT. Bumi Aksara, Jakarta.
Iswahyudi., (2009), Pengaruh Kompetensi Manajerial, dalam jurnal Kinerja Pimpinan, Universitas Islam Indonesia, Jakarta.
Karmila., (2009), Kecerdasan Spiritual dengan Pendidikan Karakter Di SD. Negeri, Universitas Negeri Malang, Malang.
Kunandar., (2010), Guru Profesional, PT. Raja Grafindo Persada, Jakarta.
Masnur Muslich., (2008), KTSP Pembelajaran Berbasis Kompetensi dan Kontekstual, Bumi Aksara, Jakarta.
Mulyasa., (2007), Standar Kompetensi Guru dan Sertifikasi Guru, Rosdakarya, Bandung.
Riduwan., (2005), Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan, dan Peneliti Pemula, Alfabeta, Bandung.
Sardiman., (2004), Interaksi dan MotivasiBelajar Mengajar, Raja Grafindo Persada, Jakarta.
Siswanto Sastrohadiwiryo., (2005), Manajemen Tenaga Kerja Indonesia Pendekatan Administratif dan Operasional, Bumi Aksara, Jakarta.
Sonya Sofiana., (2011), Moral Kerja Guru Dalam Mengajar Di SD. Negeri, Universitas Negeri Padang, Padang.
Sudarwan Danim., (2003), Motivasi Administrasi Manajemen dan Kepemimpinan Pendidikan, Bumi Aksara, Jakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jmp.7.2.p.274-285
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.