IMPLEMENTASI STANDAR PENILAIAN DALAM PENINGKATAN MUTU SEKOLAH PADA SMA NEGERI DI KECAMATAN TAMBANG KABUPATEN KAMPAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Angghi Dwi Putri Pratiwi. (2017). Analisis pemasalahan dalam penilaian pembelajaran di sekolah, Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Vol. 2 No. 1 Th. Jan-Des 2017, Tanggal 16 September 2017, FKIP Universitas Muhammadiyah Palembang.
Dirman dan Cicih, (2014). Penilaian dan evaluasi dalam rangka implementasi standar proses pendidikan siswa, PT. Reneka Cipta, Jakarta.
Hari Setiadi, (2016). Pelaksanaan penilaian pada kurikulum 2013, Jurnal Penelitian dan Evaluasi Pendidikan Volume 20, No 2, Desember 2016 (166-178).
Hari Wahyono, (2019). Pemanfaatan teknologi informasi dalam penilaian hasil belajar pada generasi milenial di era revolusi industri 4.0, Proceeding of Biology Education, (2019), 3(1), 192-201.
Nana Sudjana, (2017). Penilaian hasil proses belajar mengajar, PT. Remaja Rosdakarya, Bandung.
Pariang Sonang Siregar et al. (2018), Faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi penilaian autentik di SD Negeri 003 Rambah, Indonesian Journal of Basic Education e-ISSN 2615-8523 Vol. 1 Nomor 2 Juli 2018 Hal : 209 – 214.
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 32 Tahun 2013 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 Tentang Standar Nasional Pendidikan.
Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 81A Tahun 2013 Tentang Implementasi Kurikulum.
Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 23 Tahun 2016 Tentang Standar Penilaian Pendidikan.
Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2016 Tentang Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar Dan Menengah.
Riant Nugroho, (2008). Public Policy (Teori kebijakan-analisis kebijakan-proses kebijakan, perumusan, implementasi, evaluasi, revisi, risk mangement dalam kebijakan publik, kebijakan sebagai the fifth estate-metode penelitian kebijakan), PT. Gramedia, Jakarta.
Rina Febriana, (2019). Evaluasi pembelajaran, Bumi Aksara, Jakarta.
Saipul Anwar et al. (2016), Pelaksanaan standar penilaian oleh guru pendidikan agama islam di sekolah, Jurnal Pendidikan Agama Islam-Ta’lim Vol. 14 No. 2 - 2016.
Sugiyono, (2018). Metode penelitian pendidikan pendekatan kuantitatif, kualitaif, dan R&D. Alfabeta, Bandung.
Tuti Alawiyah et al, (2016). Kendala guru dalam menerapkan penilaian autentik di SD Kabupaten Pidie, Jurnal Ilmiah Mahasiswa Pendidikan Sekolah Dasar FKIP Unsyiah Vol. 1 Nomor , Agustus 2016.
Yulianto Kadji, (2015), Formulasi dan implementasi kebijakan publik (kepemimpinan dan perilaku birokrasi dalam fakta dan realitas), UNG Press, Gorontalo.
Yuni Zahera, et al, (2017), Kendala guru dalam memberikan penilaian terhadap sikap siswa dalam proses pembelajaran berdasarkan kurikulum 2013 di SD Negeri 14 Banda Aceh, Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Sekolah Dasar FKIP Unsyiah Vol 2 Nomor 1, Februari 2017.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jmp.8.2.p.179-191
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.