PENGARUH SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH DAN IKLIM SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU SEKOLAH DASAR NEGERI GUGUS IV KECAMATAN RUMBAI PESISIR KOTA PEKANBARU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aedi Nur. 2014. Pengawasan Pendidikan Tinjauan dan Praktik. Jakarta : PT Raja Gravindo Persada
Aqib dan Rohmanto. 2008. Profesionalisme Guru dan Pengawas Sekolah. Bandung: Yrama Widya.
Arikunto, Suharsimi. 2010. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Burhanuddin. (1994). “Analisis Administrasi manajemen”. Jakarta: Bumi Aksara.
Cook, Curtis W (2004). “Management and Organizational Behaviour. Boston:University of San Diego
Daryanto & Farid, Muhammad. 2013. Konsep Dasar Manajemen di Sekolah. Yogyakarta :Gava Media.
Faizah, Ani. 2014. Evaluasi Kebijakan Peraturan Disdasmen Muhammadiyah Tentang Kinerja Guru di SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Vol. 2, No. 1
F Banddary Yohanes.(2017). Pengaruh Supervisi Akademik dan Iklim Kerja Terhadap Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan.Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa. Vol 6, No.1 halaman 1 Untan Pontianak
Hadari Nawawi(1981), Administrasi Pndidikan Jakarta: Gunung Agung. Hadiyanto. 2004. Mencari Sosok Desentralisasi Manajemen Pendidikan di Indonesia. Bandung: PT Rineke Cipta.
Hasri, Salfen. 2004, Manajemen Pendidikan: Pendekatan Nilai dan Budaya Organisasi. Makassar :Yayasan Pendidikan Makassar BTN minasa Upa.
Hoy, Wayne K. & Cecil G. Miskel. 2014. Administrasi Pendidikan: Teori, Riset, dan Prakti. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
IIndrafachrudi. 2010. Manajemen Sekolah (Teori Dasar dan Praktik dilengkapi dengan contoh Rencana Strategik dan Operasional). Bandung: Refika Aditama.
Mangkunegara, A.A. Anwar Prabu. 2005. Pengembangan karir. Bandung: Refika Aditama.
Muhammad Idrus. (2006). Implikasi Iklim Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja dan Kualitas Kehidupan Kerja Karyawan. Jurnal Psikologi Universitas Diponegoro (Vol.3 No. 1).
Mulyasa, E.. 2012. Manajemen dan Kepemimpinan Kepala Sekolah. Jakarta.Shuck, Dale. (2012). Motivasi dalam Pendidikan. Jakarta: Indeks.
Purwanto, Ngalim. (2010). Administrasi dan Supervisi Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya Offset.
Sahertian, Piet.A. 2008. Konsep Dasar & Teknik Supervisi Pendidikan Dalam Rangka Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Satori, D. (2014). Paradigma Baru Supervisi Pendidikan untuk Peningkatan Mutu dalam Konteks Peranan Pengawas Sekolah dalam Otonomi Daerah. Bandung: APSI Provinsi Jawa Barat.
Simamora, Henry, 2007. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Ketiga. Yogyakarta: STIE YKPN
Sudjana, Nana. 2011. Supervisi Pendidikan, Konsep dan Aplikasinya bagi Pengawas Sekolah. Bekasi: Binamitra Publishing.
Sugiyono. (2002). Metode Penelitian Administrasi. Jawa Barat : Alfabeta. Supardi. (2016). "Kinerja Guru. Jakarta : PT. Raja Gravindo Persada.
Sutaryadi. 1993. Administratsi Pendidikan, Teori Riset Dan Praktis. Surabaya: Usaha Nasional.
Syaiful Sagala. (2013). “Kemampuan Profesional Guru dan Tenaga Kependidikan” (Bandung: Alfa Beta).
Undang-Undang Republik Indonesia No.20. tentang Sistem Pendidikan Nasional (Sisdiknas). Tahun 2003 Jakarta: Depdiknas.
Wahjosumidjo. 2003. Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Widoyoko, Putro, Eko. 2006. Analisis Pengaruh Kinerja Guru Terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Manajemen & Bisnis Sriwijaya Vol. 4 No. 7 Juni 2006.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jmp.8.2.p.192-198
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.