PENGARUH KOMPETENSI PEDAGOGIK DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad S. Ruky, (2001). Sistem Manajemen Kinerja, Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Budi Hartana. (2013). Pengaruh Kompetensi Pedagogik, Kompetensi Profesional, Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Guru. Jurnal Ilmu Ekonomi dan Sosial. ISSN 23019263 Jakarta: Universitas Mercu Buana
Djaali. (2011). Psikologi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara
Dodi Rijal Umami, Erny Roesminingsih. (2014). Pengaruh Kompetensi Pedagogik dan Motivasi Kerja Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa dalam Ujian Nasional (UN) DI sma Negeri se Kota Mojokerto. Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan, Vol.3, Januari 2014, hlm.81-88
Fachruddin Saudagar. (2009). Pengembangan Profesional Guru. Jakarta: Gaung Persada
Hamzah B. Uno. (2007). Teori Motivasi & Pengukurannya. Jakarta: Bumi Aksara
Hamzah B. Uno. (2008). Profesi Kependidikan (Problema, Solusi, dan Reformasi Pendidikan di Indonesia). Jakarta: Bumi Aksara
Jamil Suprihatiningrum, (2012). Guru Profesional (Pedoman Kinerja, Kualifikasi, & Kompetensi Guru). Yogyakarta: Ar-Ruzz Media
Jurnal Uhar Suharsaputra. (2010). Administrasi Pendidikan. Bandung: Refika Aditama
Kunandar. (2007). Guru Profesional. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Lilik Sriyanti. (2013). Psikilogi Belajar. Yogyakarta: Ombak Dua Malayu
Marwansyah. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Alfabeta
Maryam. (2015). Pengaruh Kompetensi Pedagogik dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Mengajar pada Dosen Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah (FUAD) di IAIN Bengkulu Jurnal,
Rachman Halim Yustiyawan. (2014). Pengaruh Motivasi dan Kompetensi Profesional Guru yang Bersertifikasi terhadap Kinerja Guru di SMP Negeri 1 Surabaya. Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan, Vol. 3. No. 3
Riduwan. (2012). Cara Menggunakan dan Memaknai Path Analysis. Bandung: Alfabeta
Sahertian Piet. (2000). Konsep Dasar dan Teknik Supervisi Pendidikan dalam Rangka Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: Rineka Cipta
Sardiman. (2011). Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Schunk, Pintrich, Meece, (2008). Motivation in Education, (New Jersey: Merrill Prentice Hall
S.P. Hasibuan. (2014). Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Bumi Aksara
Stephen Robins, Timothy A. Judge, (penerjemah Ratna Saraswati dan Fabriella Sirait). (2015). Perilaku Organisasi. Jakarta: Salemba Empat
Sudarmanto. (2009). Kinerja dan Pengembangan Kompetensi SDM. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Sugiyono, (2014). Metode Penelitian Manajemen. Bandung: Alfabeta
Sunarto. (2016). Dinamika Jurnal Praktik Penelitian Tindakan Kelas Pendidikan Dasar dan Menengah Vol.6 No.2
Suyanto dan Asep Jihad. (2013). Menjadi Guru Profesional. Jakarta: Erlangga
Syaiful Bahri Djamarah. (2000). Guru dan Anak Didik dalam Interaksi Edukatif. Jakarta:Rineka Cipta
Syamsul Bahri. (2011). Faktor YangMempengaruhi Kinerja Guru SD di Dataran Tinggi Moncong Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan.
Uyoh Sadulloh. (2009). Pedagogik. Jakarta: Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Departemen Agama Islam Republik Indonesia
Wibowo. (2014). Manajemen Kinerja. Jakarta: Rajawali Pers
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jmp.7.1.p.9-25
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.