KONTRIBUSI KEPEMIMPINAN VISIONER DAN KECERDASAN EMOSIONAL KEPALA SEKOLAH TERHADAP OPTIMISME GURU BIDANG STUDI BAHASA INGGRIS DI KECAMATAN TEBING TINGGI KEPULAUAN MERANTI RIAU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Bambang Hartono. (1997). Melatih Anak Percaya Diri. Jakarta: Gunung Mulia.
Goleman, Daniel. (2004) . Kepemimpinan Berdasarkan Kecerdasan Emosi. Jakarta. Gramedia Pustaka Utama.
Goleman, Daniel. (2000). Working With Emotional Intelligence (terjemahan). Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Goleman, Daniel. (2004). Emotional Intelligence Kecerdasan Emosional, mengapa EQ Lebih penting Daripada IQ. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Mubayidh, Makmun. (2006). Kecerdasan dan Kesehatan Emosio nal Anak. Referensi Penting bagi Para Pendidik & Orang Tua. Edisi Bahasa Indonesia terjemahan Muhamad Muchson Anasy. Jakarta: Pustaka Al – Kautsar.
Ridwan dan Sunarto. (2011). Pengantar Statistik untuk Penelitian Sosial Ekonomi, Komunikasi dan Bisnis. Bandung: Alfabeta.
Sagerstrom, S. (2006). Dispositional Optimism and Coping: A Meta-Analytic Review.Journal Personality and Social Psychology Review. Vol. 10, No. 235-251.
Sugiono. (2009). Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2014). Cara Mudah Menyusun Skripsi, Tesis, dan Disertasi. Cetakan ke 2. Bandung: CV. Alfabeta.
Wahyudi. (2009). Kepemimpinan Kepala Sekolah dalam Organisasi Pembelajar (Learning Organizaion).Jakarta: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.31258/jmp.7.2.p.265-273
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.